Minggu, 17 Desember 2017

stock-index  Stock Index

Nantikan BOJ, Nikkei Sentuh Level Tertinggi 15 Tahun

Rabu, 8 April 2015 8:09 WIB
Dibaca 1142

Monexnews - Bursa saham Jepang, Nikkei, kembali menguat pada perdagangan hari ini dan menyentuh level tertinggi 15 tahun jelang keputusan kebijakan moneter dari Bank of Japan. Sementara itu data yang dirilis oleh Kementerian Keuangan menunjukkan surplus current account sebesar ¥1,44 triliun lebih besar dari perkiraan ¥1,15 triliun oleh para ekonom yang disurvei Reuters.

BOJ mengakhiri rapat kebijakan moneter pada hari ini, para analis memperkirakan bank sentral Jepang tersebut belum akan memberikan stimulus lebih lanjut meski data-data ekonomi Jepang sebelumnya di bawah eskpektasi. Survei Tankan dari Bank of Japan pada pekan lalu menunjukkan perusahaan manufaktur besar Jepang masih menunjukkan pesimisme terhadap usaha pemerintahnya untuk memacu perekonomian. Survei Tankan tersebut sejalan dengan beberapa indikator sebelumnya yang menunjukkan rendahnya tingkat konsumsi dan melemahnya tekanan inflasi. 

Indeks utama Nikkei menguat 0,54% menjadi 19746,47. Sementara Nikkei Futures diperdagangkan dikisaran 19720 pada pukul 08.07 WIB, dengan level tertinggi harian 19790 dan terendah 19710 (platform Monex Trader). (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar