Minggu, 24 September 2017

stock-index  Stock Index

Nantikan Kelanjutan Yunani, Bursa Eropa Tertahan di Zona Merah

Kamis, 25 Juni 2015 14:45 WIB
Dibaca 2869

Monexnews - Bursa saham Eropa kembali melemah pada hari ini, menyusul bursa Asia dan menantikan kelanjutan pembahasan utang Yunani. Harapan akan berakhirnya polemik Yunani memudar setelah pada pertemuan Eurogroup Rabu kemarin para kreditur Yunani menolak proposal reformasi yang diajukan. Yunani kini berisiko default pada 30 Juni mendatang saat harus membayar utang senilai €1,6 miliyar kepada International Monetary Fund, dan wacana keluarnya Yunani dari zona euro kembali mengemuka.

Selain itu, hari ini akan dimulai pertemuan Uni Eropa dan akan berlangsung selama dua hari. Masalah Yunani diperkirakan akan kembali dibahas pada pertemuan kali ini. Selain itu PM Inggris, David Cameron, diperkirakan akan menggunakan pertemuan ini unruk menegosiasikan kembali hubungan Inggris dengan Uni Eropa.

Data yang dirilis dari Jerman sebelum pasar dibuka menunjukkan kepercayaan konsumen ekonomi terbesar Eropa tersebut turun menjadi 10,1 di bulan ini dari bulan sebelumnya 10,2. Angka indeks di bulan Juni tersebut seusai dengan ekspektasi para ekonom. Data yang dirilis oleh Gfk itu sejalan dengan data sebelumnya, yang menunjukkan penurunan kepercayaan dunia usaha terhadap ekonomi Jerman untuk enam bulan kedepan.

Indeks DAX 30 Jerman melemah 0,16% menjadi 11452,71, CAC 40 Prancis anjlok 0,40% menjadi 5025,04, dan FTSE 100 Inggris turun 0,18% menjadi 6832,67. (pap/Monex)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar