Minggu, 24 September 2017

stock-index  Stock Index

Nantikan Perkembangan Yunani, Bursa Eropa Menghijau

Rabu, 15 Juli 2015 18:50 WIB
Dibaca 1850

Monexnews - Bursa saham Eropa berada di zona hijau pada hari ini, menanti perkembangan bailout Yunani. Sementara itu dari Inggris, tingkat pengangguran secara tidak terduga dilaporkan meningkat.

Pemerintah Yunani dan krediturnya telah sepakat dengan program bailout ketiga senilai €86 milyar ($95,2 milyar), namun saat ini masih menunggu persetujuan dari parlemen Yunani. Parlemen Yunani harus menyetujui paket reformasi yang diajukan krediturnya untuk kembali menerima dana talangan tersebut, PM Yunani Alexis Tsipras, mengatakan kesepakatan yang dicapai akhir pekan lalu tersebut untuk menghindari keluarnya Yunani dari zona euro.

Dari Inggris, Office for National Statistic melaporkan tingkat pengangguran naik menjadi 5,6% dalam tiga bulan yang berakhir Mei, dari sebelumnya 5,5%., dan estimasi ekonom yang memperkirakan tidak berubah sebesar 5,5%. Tidak hanya itu, klaim pengangguran Inggris jugua bertambah sebanyak 7.000, sementara ekonom memperkirakan penurunan sebesar 8.900. Sementara rata-rata gaji naik 3,2%, namun masih lebih rendah dari perkiraan ekonom sebesar 3,3%.

Sentimen positif datang dari China yang melaporkan pertumbunan ekonomi sebesar 7,0% di kuartal kedua dari periode yang sama tahun sebelumnya. Produk domestik bruto tersebut sama dengan kuartal pertama tahun ini, namun lebih baik dari perkiraan ekonom sebesar 6,9%. Selain itu Produksi industri bulan Juni melesat 6,8%, jauh lebih tinggi dari bulan sebelumnya 6,1% dan estimasi penurunan menjadi 6,0% oleh para ekonom. 

Indeks DAX Jerman menguat 0.27% menjadi 11547,98, CAC Prancis naik 0,27% menjadi 5045,72, dan FTSE Inggris menambah 0.30% menjadi 6773,94.(pap/Monex)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar