Selasa, 28 Maret 2017

stock-index  Stock Index

Nantikan Testimoni Ketua Fed, Pasar Eropa Gelisah

Rabu, 17 Juli 2013 17:05 WIB
Dibaca 528

Monexnews - Sebagian besar saham Eropa diperdagangkan melemah pada hari Rabu di tengah kehati-hatian menjelang testimoni Ketua Federal Reserve Ben Bernanke di depan Kongres. Sejumlah analis memperkirakan Ketua Fed akan menggunakan kesempatan kali ini untuk menenangkan kekhawatiran investor terkait wacana pengurangan laju pembelian $85 milyar obligasi per bulan.

Meskipun kemungkinan tidak akan melontarkan sesuatu yang baru tentang program pembelian obligasi Fed, Bernanke masih mungkin mengejutkan pasar. Investor juga akan mencari petunjuk lebih lanjut tentang kapan program QE mungkin akan dihentikan.

DAX Jerman dan CAC40 Perancis tergelincir ke zona merah, dengan masing-masing kehilangan 0,7% dan 0,55%. Sementara penurunan tajam angka klaim penganguran Inggris tidak mampu mendorong FTSE Inggris kembali ke jalur positif. Klaim pengangguran Inggris turun sebesar 21.2000 pada bulan Juni, dengan tingkat pengangguran stabil pada 7,8%.

Berita lain dari kawasan Eropa menyebutkan jika salah seorang anggota Komisi Eropa, Viviane Reding, mengatakan bahwa Troika – yang terdiri dari European Central Bank, International Monetary Fund dan Komisi Eropa - sudah waktunya untuk dibubarkan. "Waktu Troika sudah berakhir," kata Reding dalam sebuah acara di Heidelberg, Jerman. "Mengajak IMF bekerja sama dalam beberapa tahun terakhir adalah solusi darurat. Untuk masa mendatang, Eropa harus mampu menyelesaikan permasalahannya sendiri." (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar