Jumat, 20 Oktober 2017

stock-index  Stock Index

Nikkei Acuhkan Sinyal Negatif Wall Street Dan Data Perdagangan

Senin, 25 Mei 2015 8:24 WIB
Dibaca 10400

Monexnews - Indeks Nikkei Jepang mengawali pekan (25/5) di area positif berkat pelemahan Yen dan mengacuhkan petunjuk Wall Street yang berakhir sedikit negatif pada Jumat lalu. Indeks-indeks utama AS berakhir melemah mencerna komentar Gubernur Federal Reserve Janet Yellen yang mengindikasikan kenaikan suku bunga akan dirasa tepat dilaksanakan di tahun ini jika perekonomian membaik. Sementara itu indeks Hang Seng Hong Kong dan Kospi Korea ditutup hari ini untuk menyambut Hari Lahir Buddha.

Investor saham Jepang juga mengacuhkan neraca perdagangan yang kembali defisit di bulan April. Ekspor Jepang naik 8% dibandingkan tahun sebelumnya, lebih tinggi dari ekspektasi 6,4%. Namun tingkat impor turun 4,2% dibandingkan ekspektasi penurunan 1,5%. Secara keseluruhan, Kementerian Keuangan Jepang melaporkan neraca perdagangan pereknomian terbesar dunia ini defisit 53,4 miliar Yen atau 439 juta Dollar AS. Faktor penurunan harga minyak global masih mampu menahan biaya impor jepang. Namun peningkatan volume impor minyak mentah di bulan April menutup pengiriman produk-produk domestik Jepang termasuk mobil dan semikonduktor.

Sampai dengan pukul 8:20 WIB, indeks Nikkei 225 berada di zona hijau dengan kenaikan 0,6% di kisaran 20385.16. Indeks Nikkei Berjangka sesi pertama naik 0,49% pada level 20395. (YS)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar