Kamis, 25 Mei 2017

stock-index  Stock Index

Nikkei Akhiri Pekan di Level Tertinggi 15 Tahun

Jumat, 20 Februari 2015 14:09 WIB
Dibaca 557

Monexnews - Indeks Nikkei Jepang berhasil mempertahankan penguatan dan ditutup di level tertinggi 15 tahun di perdagangan akhir pekan, tutupnya pasar China, Hong Kong, Korea Selatan, Singapura, Taiwan, dan Malaysia membuat volume perdagangan menjadi kecil.

Pembahasan mengenai utang Yunani masih menjadi fokus hari ini, Yunani sebelumnya dikabarkan mengajukan proposal perpanjangan dukungan finansial selama enam bulan ke zona euro, namun tetap menolak untuk memperpanjang program bailout. Namun proposal tersebut telah ditolak oleh Jerman. Pertemuan Eurogroup hari ini akan membahas masalah utang tersebut.

Sementara itu Gubernur Bank of Japan, Haruhiko Kuroda, berbicara di parlemen mengatakan BOJ memiliki "banyak" cara untuk mencapai target inflasi 2,0%. Pernyataan tersebut memberikan indikasi Kuroda akan menambah stimulus moneter jika diperlukan untuk mencapai target inflasi. 

Saham Japan Display Inc. melesat lebih dari 5% setelah media melaporkan perusahaan tersebut akan membangun pabrik baru di Jepang yang akan memproduksi layar panel untuk perangkat Apple. Indeks utama Nikkei ditutup menguat 0,37% menjadi 18332,30. Sementara Nikkei Futures diperdagangkan dikisaran 18365 pada pukul 14.09 WIB, dengan level terendah harian 18290 dan tertinggi 18370 (platform Monex Trader). (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar