Senin, 25 September 2017

stock-index  Stock Index

Nikkei Akhiri Penguatan 6 Hari Beruntun

Jumat, 30 Mei 2014 16:23 WIB
Dibaca 489

Monexnews - Bursa saham Jepang, Nikkei, ditutup melemah di akhir pekan ini, dan mengakhiri penguatan dalam enam hari beruntun akibat penguatan yen membebani kinerja bursa, meski mendapat sentimen positif dari Wall Street.

Wall Street berhasil menguat pada perdagangan kemarin, dan S&P 500 kembali mencatat rekor tertinggi setelah jumlah klaim tunjangan pengangguran mingguan untuk pekan yang berakhir 24 Mei turun sebesar 27.000 klaim menjadi 300.000 klaim. Ekonom sebelumnya memperkirakan klaim pengangguran sebesar 321.000 klaim. Data tersebut memberikan optimisme akan terus membaiknya pasar tenaga kerja AS. Namun data produk domestic bruto AS estimasi kedua pada kuartal I yang berkontraksi sebesar 1,0%, dan menjadi penurunan terbesar dalam tiga tahun terakhir, cukup membebani pergerakan bursa.

Yen pada perdagangan hari ini menguat terhadap dollar setelah inflasi Jepang pada bulan April naik sebesar 3,2% dari tahun sebelumnya, menjadi yang tertinggi dalam lebih dari dua dekade terakhir, meredam prospek penambahan stimulus moneter oleh Bank of Japan. Data lain sebelum pasar dibuka menunjukkan output pabrik dan belanja konsumen bulan April lebih rendah dari estimasi, sementara tingkat pengangguran tetap berada dekat level terendah dalam hampir tujuh tahun terakhir.

Bursa utama Nikkei ditutup melemah 0,34% atau 49,34 poin menjadi 14632,38. Sementara Nikkei Futures saat ini diperdagangkan pada kisaran 14685 dengan level terendah harian 14580 dan mtertinggi 14745 (platform Monex Trader). (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar