Jumat, 15 Desember 2017

stock-index  Stock Index

Nikkei Akhiri Perdagangan di Level Tertinggi 15 Tahun

Kamis, 19 Februari 2015 13:26 WIB
Dibaca 496

Monexnews - Bursa saham Jepang dipenuhi berbagai sentimen positif pada perdagangan hari ini, membawa indeks utama Nikkei berakhir di level tertinggi dalam 15 tahun terakhir. Kementrian Keuangan Jepang melaporkan ekspor Jepang melonjak 17% di bulan Januari dari tahun sebelumnya, melampaui estimasi ekonom yang disurvei Reuters sebesar 11,9%. Sementara impor dilaporkan turun 9%, lebih besar dari perkiraan penurunan 4,8%. Kenaikan ekspor dan penurunan impor tersebut membuat defisit neraca perdagangan berkurang menjadi 1,2 triliun yen, dari sebelumnya 2,8 triliun yen.

Sementara itu, Federal Reserve berpotensi menunda kenaikan suku bunga hingga semester kedua tahun ini, setelah notulensi FOMC yang dirilis dini hari tadi menunjukkan para pembuat kebijakan tidak terburu-buru untuk menaikkan suku bunga, beberapa pembuat kebijakan mengatakan kenaikan suku bunga terlalu dini dapat membahayakan pemulihan ekonomi.

Dari lantai bursa, saham Sony naik 1,6% setelah pada Rabu sore presiden Sony, Kazuo Hirai, mengatakan akan menjual unit bisnis audio-visual dan berfokus pada divisi entertainment dan image sensor. Sony juga menargetkan kenaikan laba operasi sebanyak 25 kali lipat dalam tiga tahun. Dari sektor otomotif Toyota Motor mencatat kenaikan 0,50%. Dari sektor perbankan Mizuha dan Mitsubishi UFJ masing-masing menguat 3,6%, dan Sumitomo Mitsui Financial naik 2%. 

Indeks utama Nikkei ditutup menguat 0.36% menjadi 18264,79. Sementara Nikkei Futures diperdagangkan dikisaran 18240 pada pukul 13.25 WIB, dengan level terendah harian 18210 dan tertinggi 18315 (platform Monex Trader). (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar