Kamis, 30 Maret 2017

stock-index  Stock Index

Nikkei Anjlok Akibat Isu Internal & the Fed

Kamis, 21 Februari 2013 16:07 WIB
Dibaca 428

Monexnews - Indeks Nikkei – Jepang nampaknya tidak akan mampu rebound dan pulih dari keterpurukan 1% karena para investor saat ini tengah wait-and-see menyongsong pemilihan nominasi pemerintah untuk gubernur bank sentral berikutnya dimana keputusan akan dambil pekan depan.

Sejak awal tahun ini, indeks benchmark telah rally hingga 10% terutama karean dipicu oleh kebijakan moneter agresif PM Shinzo Abe yang menyebabkan pelemahan yen. Kalangan pelaku pasar kini menaruh harap gubernur yang baru nanti dapat mendukung langkah pelonggaran yang lebih radikal yang diperlukan untuk memulihkan negara terbesar ke-3 di dunia ini ke dalam keadaan semula (reflasi).

Hari ini (Kamis, 21/2) indeks Nikkei merosot karena terseret anjloknya eksportir dan sektor perlengkapan konstruksi, sehingga menggiring bursa merosot ke bawah dari level tinggi dalam 52-bulan terakhir yang tercatat pada sesi kemarin. Nikkei (N225) akhirnya ditutup merosot -1.39% ke kisaran 11309.11 atau anjlok -159.15 poin, sedangkan Nikkei futures tumbang -140 poin di area 11310 dan semuanya akibat terseret Wall Street yang ditutup melemah semalam.

Bursa saham AS mengalami pelemahan terbesar dalam tiga bulan terakhir di hari Rabu setelah minutes dari rapat paling terakhir Federal Reserve meneguhkan bahwa bank sentral mungkin akan mengurangi atau menghentikan program pembelian obligasi lebih cepat dari perkiraan.(dar)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar