Minggu, 22 Januari 2017

breaking-news Penjualan Ritel Inggris turun -1.9% di Desember vs. 0.2% di November, ekspektasi -0.1%.

stock-index  Stock Index

Nikkei Anjlok di Awal Pekan

Senin, 7 Oktober 2013 15:59 WIB
Dibaca 364

Monexnews - Bursa saham Jepang, Nikkei, mengawali pekan dengan penurunan tajam, menyentuh level terendah dalam satu bulan terakhir akibat yen kembali menguat terhadap dollar menimbulkan kekhawatiran akan daya saing eksportir Jepang. Kondisi politik di AS juga tidak kunjung membaik, yang terus menimbulkan kekhawatiran negara dengan perekonomian terbesar di dunia tersebut akan mengalami default.

Menteri Keuangan AS Jack Lew memperingatkan bahwa kongres bermain api, setelah Ketua DPR dari partai Republik, John Boehner, mengatakan partainya tidak akan menaikkan plafon utang tanpa ada pemotongan pengeluaran pemerintah.

Penutupan sebagian pemerintahan AS yang telah berlangsung seminggu juga menyebabkan ditundanya beberapa rilis data ekonomi penting AS, diantaranya non-farm payrolls, yang selalu diperhatikan dengan seksama oleh para investor.

Spot Nikkei ditutup merosot 170.99 poin atau 1.40% menjadi 13853.32, sementara Nikkei futures saat ini diperdagangkan pada kisaran 13785 dengan level tertinggi harian 14080 dan terendah 13765. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar