Selasa, 24 Januari 2017

breaking-news Keputusan Mahkamah Agung Inggris: proses formal Brexit harus melalui persetujuan parlemen.

stock-index  Stock Index

Jepang dan China Pimpin Penurunan Bursa Asia

Rabu, 23 Oktober 2013 13:45 WIB
Dibaca 351

Monexnews - Bursa utama Asia hari ini terpantau melemah, dipimpin oleh bursa saham Jepang dan China akibat kekhawatiran akan utang bank dan ketatnya likuiditas China.

Nikkei anjlok pada perdagangan siang hari, satu jam setelah menyentuh level tertinggi dalam hampir satu bulan terakhir akibat aksi profit taking. Pelemahan Nikkei diperburuk dengan semakin kuatnya yen terhadap dollar. Bursa saham Jepang dan ditutup anjlok akibat diterpa aksi profit taking setelah mengalami penguatan pada beberapa hari terakhir.

Nikkei sebelumnya menguat akibat pelemahan yen setelah Jepang membukukan defisit neraca perdagangan 15 bulan beruntun. Yen mulai pulih  terhadap dollar setelah AS merilis data non-farm payrolls yang lebih rendah dari prediksi sehingga menguatkan spekulasi The Fed akan menunda pengurangan stimulus hingga Maret 2014.

Nikkei anjlok 287,20 poin atau 1,95% menjadi 14426,05 pada perdagangan siang hari, satu jam setelah menyentuh level tertinggi dalam hampir satu bulan terakhir. Shanghai Composite kehilangan 27,55 poin atau 1,25% menjadi 2183,11, sementara Hang Seng, dan Kospi juga berada pada zona merah. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar