Jumat, 15 Desember 2017

stock-index  Stock Index

Nikkei Anjlok Dua Hari Beruntun

Selasa, 7 Januari 2014 17:03 WIB
Dibaca 343

Monexnews - Bursa saham Jepang, Nikkei, kembali ditutup melemah, memperpanjang penuruan hari sebelumnya menyusul Wall Street pada perdagangan kemarin. Wall Street pada perdagangan kemarin tenggelam menyusul data yang menunjukkan pertumbuhan sektor jasa AS melambat.

Institute for Supply Management kemarin merilis data PMI sektor jasa untuk bulan Desember turun menjadi 23,0 dari bulan sebelumnya sebesar 53,9 dan dari eskpetasi kenaikan 54,6. Angka pada bulan Desember tersebut merupakan penurunan yang pertama sejak bulan September dan sekaligus level terendah sejak bulan Juli.

“Pasar sedang mencari petunjuk untuk arah yang jelas dari dollar, dan mungkin harus menunggu untuk petunjuk earning dari perusahaan akhir Januari dan Februari. Adanya revisi ke atas dari perusahaan-perusahaan besar akan memberikan fundamental yang baik untuk mendorong pasar saham” kata Daisuke Uno, ahli strategi di Sumitomo Banking Corp.

Spot Nikkei ditutup turun 94,51 poin atau 15814,37, sementara Nikkei Futures saat ini diperdagangkan pada kisaran 15825 dengan level tertinggi harian 15940 dan terendah 15745. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar