Selasa, 23 Mei 2017

stock-index  Stock Index

Nikkei Anjlok Ke Level Terendah 2 Bulan

Selasa, 14 Oktober 2014 17:17 WIB
Dibaca 414

Monexnews - Bursa saham Jepang anjlok pada perdagangan hari ini setelah libur pada hari Senin kemarin, kekhawatiran akan pelambatan ekonomi global masih membebani sentimen investor, sementara penguatan yen memukul eksportir Jepang.

Negara-negara anggota Ineternational Monetary Fund pada akhir pekan lalu mengatakan diperlukan langkah yang berani untuk mendorong pemulihan ekonomi global dan mereka meminta pemerintah negara masing-masing untuk tidak melakukan pengetatan anggran secara drastis. Meski demikian Jerman menanggapi dingin akan kemungkinan terjadinya krisis global yang baru. IMF pada pekan lalu menurunkan proyeksi pertumbuhan global menjadi 3,8% pada tahun 2015 dari proyeksi sebelumnya 4% akibat lemahnya ekonomi Eropa dan negara berkembang. IMF juga mengatakan ada kemungkinan 1 dari 3 zona euro akan kembali memasuki masa resesi.

Sementara itu kekhawatiran akan pelambatan ekonomi global membuat yen menguat dan berada di level tertinggi satu bulan terhadap dollar. Penguatan yen menyeret kinerja saham eskportir Jepang. Sharp merosot hampir 5%, Toyota dan Nissan masing-masing melemah 3,9% dan 2%. 

Indeks utama Nikkei anjlok 364,04 poin atau 2,38% menjadi 14936,51 dan berada pada level terendah dua bulan. Sementara Nikkei Futures saat ini diperdagangkan pada kisaran 14840 dengan level tertinggi harian 15115 dan terendah 14800 (platform Monex Trader). (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar