Kamis, 19 Oktober 2017

stock-index  Stock Index

Nikkei Anjlok Ke Level Terendah Satu Bulan

Kamis, 2 Oktober 2014 14:43 WIB
Dibaca 464

Monexnews - Bursa saham Jepang, Nikkei, merosot tajam pada perdagangan hari ini dan ditutup di level terendah dalam satu bulan terakhir. Sentimen negatif datang dari Wall Street dan demostrasi di Hong Kong yang memasuki hari ketujuh, ditambah penguatan yen membuat Nikkei semakin terpukul. 

Data aktivitas manufaktur global yang mengecewakan membuat investor untuk sementara menghindari aset berisiko, membuat Wall Street merosot pada perdagangan Rabu kemarin, dengan tiga indeks utama melemah masing-masing lebih dari 1%. Survei menunjukkan aktivitas manufaktur Jerman berkontraksi untuk pertama kalinya dalam 15 bulan terakhir. Aktivitas manufaktur China tidak menunjukan perubahan di bulan September memberikan gambaran sektor manufaktur China belum memperoleh momentum penguatan kembali. Sementara aktivitas manufaktur Inggris dan AS melambat lebih rendah dari estimasi ekonom.

Indeks utama Nikkei ditutup melemah 420,26 poin atau 2,16% menjadi 15661,99. Sementara Nikkei futures saat ini diperdagangkan pada kisaran15660 menjauhi level tertinggi harian 15940 (platform Monex Trader). (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar