Minggu, 28 Mei 2017

stock-index  Stock Index

Nikkei Awali Pekan dengan Torehan Positif

Senin, 9 Februari 2015 11:21 WIB
Dibaca 491

Monexnews - Indeks saham utama Jepang, Nikkei, hari ini terpantau menguat sekitar 0,2% ke posisi 17681.53 sampai dengan pertengahan hari. Faktor utama yang memperkuat bursa Jepang tidak lain adalah pelemahan kurs US Dollar terhadap Yen. 

Setelah menguat pasca rilis data tenaga kerja hari Jumat lalu, Dollar mulai melemah. Nilai tukar USD yang lebih rendah merupakan keuntungan bagi perusahaan-perusahaan berbasis ekspor karena marjin profitnya menjadi lebih besar dari pasr luar negeri. Nilai tukar USD/JPY sekaran terlihat bertengger di 118.786.

Pelaku pasar mengambil keuntungan dengan menjual Dollar pasca penguatan akhir pekan lalu. Investor beralih melirik pasar saham yang diprediksi menguat dalam beberapa waktu ke depan. Kontrak berjangka Nikkei kini berada di posisi 17680. Adapun beberapa saham yang aktif diperdagangkan sampai dengan siang ini antara lain Inpex (turun 1,7% ke Y1,349) dan Nippon Electric Glass (minus 7,5% ke Y543), keduanya melemah akibat hasil laporan laba rugi yang negatif. Sementara NTT (9432.TO) tercatat menguat 4,5% ke Y7,185 pasca hasil laporan kuartal III yang solid dan kenaikan rekomendasi dari bank investasi Nomura.

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar