Kamis, 27 Juli 2017

stock-index  Stock Index

Nikkei Berakhir di Level Terendah Dua Pekan

Kamis, 11 Desember 2014 14:05 WIB
Dibaca 417

Monexnews - Bursa saham Jepang, Nikkei, kembali melemah dan hingga hari ini telah turun dalam tiga hari beruntun. Penguatan yen dan harga minyak mentah yang terus merosot membawa Nikkei ke level terendah dua pekan.

Setelah menguat tajam dalam tiga hari terakhir, yen pada perdagangan hari ini berhasil bertahan pada kisaran 118.00 per dollar. Yen menyentuh level terendah tujuh tahun di awal pekan ini sebelum akhirnya berbalik menguat akibat kekhwatiran akan melambatnya ekonomi global yang dipicu pengetatan pinjaman di China dan kemungkinan gejolak politik di Yunani.

Data ekonomi dari Jepang menunjukkan pesanan mesin inti dilaporkan turun untuk pertama kalinya dalam lima bulan terakhir, memberikan indikasi belanja modal akan melemah seiring perjuangan Jepang untuk bangkit dari resesi ekonomi akibat kenaikan pajak penjualan pada bulan April lalu. Pesanan mesin inti turun sebesar 6,4% di bulan Oktober dari bulan sebelumnya, lebih besar dari perkiraan penurunan 2,1% oleh para ekonom.

Indeks utama Nikkei ditutup melemah 0,9% menjadi 17257,40. Sementara Nikkei Futures diperdagangkan pada kisaran 17225 dengan level terendah harian 17030 dan tertinggi 17280 (platform Monex Trader). (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar