Kamis, 27 Juli 2017

stock-index  Stock Index

Nikkei Berakhir Kokoh, Namun Hang Seng & Kospi Lemah

Rabu, 18 Juni 2014 16:27 WIB
Dibaca 361

Monexnews -

Bursa saham Asia secara umum berakhir variatif dalam perdagangan penuh waspada di hari Rabu (18/6) akibat kegelisahan investor menjelang detik-detik hasil pertemuan Federal Reserve di tengah kekhawatiran terhadap eskalasi politik di Timur Tengah.

Namun indeks bursa Jepang berhasil menguat di hari ke-2 beruntun berkat termotivasi oleh Wall Street yang ditutup positif semalam kendati buruknya data perdagangan Jepang bulan Mei dimana tingkat ekspor jatuh (-2.7%) dari setahun lalu, dan anjlok untuk kali pertama dalam 15 bulan terakhir. Indeks Nikkei (N225) ditutup naik +0.93%.

Sementara setelah rally selama 2 hari, pasar Korea Selatan akhirnya tergerus akibat koreksi 1% dari saham blue-chips Hyundai Motor dan KIA Motors. Indeks KOSPI akhirnya menutup pasar dengan melemah (-0.6%).

Sedangkan bursa Hong Kong juga diperdagangkan melemah lantaran sentimen investor tertekan oleh data perumahan China yang menunjukkan penurunan di bulan Mei. Buruknya data itu sekaligus membebani saham properti. Angka rerata harga rumah baru (China new home prices) melambat menjadi 5.6% di bulan Mei dari 6.7% di April setahun lalu. Akhirnya indeks utama Hang Seng juga ditutup merosot tipis (-0.09%).

 

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar