Selasa, 25 Juli 2017

stock-index  Stock Index

Nikkei Berakhir Positif Meski Didera Profit-taking

Jumat, 22 November 2013 13:28 WIB
Dibaca 426

Monexnews - Indeks Nikkei Jepang kembali rally di perdagangan akhir pekan (Jumat, 22/11) terutama terbantu oleh pelemahan yen yang terpuruk hingga ke atas level 101 terhadap dollar AS.

Terpuruknya nilai kurs yen tak lain akibat penguatan dollar AS (USD) terkait merebaknya lagi isu tapering yang kembali membayangi pasar global. Kini kalangan investor beranggapan bahwa Federal Reserve AS akan mulai mengurangi program stimulusnya dalam waktu dekat bahkan lebih cepat sebelum bulan Maret 2014.

Keterpurukan Yen hingga ke level terendah dalam 4 bulan terakhir juga setelah gubernur Bank of Japan (BOJ) - Haruhiko Kuroda, mengatakan bahwa ia akan melakukan yang terbaik untuk membatasi kenaikan imbal hasil dalam jangka panjang. Kurs yen sendiri hari ini tercatat pada kisaran 101.10 terhadap dollar AS setelah tumbang hingga 101.35.

Sepanjang perdagangan, indeks Nikkei sempat rebound hingga 1.1% setelah akhirnya memangkas gain akibat aksi profit taking dari investor lantaran indeks telah menguat 10 persen. Di lantai bursa Tokyo, saham Sharp Corp. menjadi salah satu saham penggerak utama di bursa Nikkei. Saham raksasa itu melejit hingga 8%, setelah harian Nikkei mengabarkan bahwa produsen pembuat panel LCD itu tengah mulai memproduksi panel kecil dan menengah untuk memasok perusahaan ZTE Corp China.

Mengakhiri perdagangan di akhir pekan ini, indeks Nikkei ditutup menguat +0.1% atau +16.12 poin pada area level 15381.72. Sedangkan indeks Nikkei-fut juga turut berakhir menguat +0.19% atau +30 poin pada kisaran 15425. (dar)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar