Minggu, 24 September 2017

stock-index  Stock Index

Nikkei Berjangka Tertekan Pagi Ini Karena Berita Inflow Investor Asing

Senin, 29 Desember 2014 10:56 WIB
Dibaca 350

Monexnews - Indeks Nikkei Berjangka terlihat mengalami penurunan setelah dibuka menguat pagi ini. Indeks Nikkei Berjangka kini bergerak di kisaran 17825 setelah dibuka di kisaran 17940.

Pelemahan indeks Nikkei Berjangka ini disinyalir karena berita mengenai inflow (arus masuk) investasi asing ke bursa saham Jepang tahun 2014 yang mengalami penurunan sebesar 94% dibandingkan tahun sebelumnya. Pada April 2013 lalu, investasi asing yang masuk tercatat hampir 3 kali lipat dibandingkan total investasi asing yang masuk ke bursa saham Jepang di tahun 2014 ini. Tahun 2014 ini, total investasi asing yang masuk sebesar 898 milyar yen.

Penurunan investasi asing ini menunjukkan kekhawatiran investor global terhadap pertumbuhan ekonomi Jepang. Investor ingin melihat kebijakan pemerintah terbaru yang benar-benar bisa menopang perekonomian Jepang yang tidak hanya bergantung pada kebijakan pelonggaran moneter. Dengan perekonomian Jepang yang kembali masuk ke zona resesi membuat pesimisme investor global bertambah. (art)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar