Jumat, 20 Oktober 2017

stock-index  Stock Index

Nikkei Bidik Kejatuhan 3 Hari Saat Yen Kembali Menguat

Rabu, 9 Januari 2013 9:31 WIB
Dibaca 381

Monexnews - Indeks bursa saham Jepang, Nikkei, bergerak turun hari Rabu, menuju ke kejatuhannya selama 3 hari berturut-turut, saat kembali menguatnya Yen Jepang membuat para investor terpicu untuk segera membukukan keuntungan setelah kinerja Nikkei sempat bergerak positif.

Nikkei telah reli sebanyak lebih dari 20% dalam 2 bulan belakangan ini, yang dipimpin oleh sektor eksportir saat Yen melemah terkait pernyataan Shinzo Abe yang mengatakan akan mengadakan pelonggaran kebijakan besar-besaran, termasuk bersiap untuk menargetkan tingkat inflasi ke angka 2%.

Bank of Japan akan mempertimbangkan lagi pelonggaran kebijakan lanjutan bulan ini saat tingkat inflasi akan ditargetkan di angka 2%, dikatakan sebuah sumber kepada Reuters, saat melemahnya ekonomi mengancam akan menunda upaya negara tersebut dalam melawan deflasi.

Adanya pelonggaran yang dilakukan akan memberikan sebuah bentuk kenaikan stimulus dari BoJ senilai 101 triliun Yen (atau senilai $1.2 triliun) untuk pembelian aset dan program pemberian pinjaman.

Nikkei melemah 0.5% ke 10,458.78, menembus rendahnya MA-5 hari di angka 10,529.88 dan membawa indikator RSI ke angka 70.4, sedikit diatas area 70 yang dianggap merupakan area overbought dan memberikan sinyal pullback dalam jangka pendek.

(AR)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar