Selasa, 28 Maret 2017

stock-index  Stock Index

Nikkei, Bursa Saham Dengan Kinerja Terburuk

Jumat, 31 Januari 2014 14:34 WIB
Dibaca 545

Monexnews - Bursa saham Jepang, Nikkei, kembali ditutup melemah dan ditutup dibawah 15.000 pada akhir bulan ini. Perdagangan cenderung sepi akibat libur tahun baru Imlek, Shanghai, Hang Seng, dan Kospi ditutupm dan baru akan buka pekan depan.

Kementerian Ekonomi, Perdagangan, dan Industri Jepang mengatakan output industri Jepang tumbuh 1,1% pada bulan Desember, akibat pesatnya pertumbuhan permintaan menjelang peningkatan pajak penjualan pada bulan April. Angka tersebut muncul setelah penurunan  0,1% yang terjadi pada bulan November, namun pertumbuhan bulan Desember tersebut masih lebih rendah dari perkiraan ekonom sebesar 1,3%.

Sementara itu Biro Statistik Jepang mengatakan inflasi di Jepang diluar sektor makan segar tumbuh 1,3% pada bulan Desember dari tahun sebelumnya. Angka tersebut di atas eskpetasi para analis sebesar 1,2%. Secara keseluruhan sepanjang tahun 2013 inflasi Jepang tumbuh 1,6%.

Yen berbalik menguat terhadap dollar pada perdagangan hari ini. Nikkei yang memiliki korelasi negatif dengan yen menjadi tertekan akibat penguatan yen. Selama bulan Januari, Nikkei menjadi bursa dengan kinerja terburuk di Asia setelah anjlok 8,5%. Shanghai Composite China berada pada urutan kedua setelah kehilangan 4%.

Spot Nikkei pada perdagangan hari ini turun 92,53 poin atau 0,62%, ditutup pada level 14914,53. Sementara Nikkei Futures saat ini diperdagangkan pada kisaran 14855 dengan level tertinggi harian 15160 dan terendah 14755. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar