Minggu, 26 Maret 2017

stock-index  Stock Index

Nikkei Catat Hari Terburuk Dalam 10 Bulan Terakhir

Selasa, 6 Januari 2015 16:56 WIB
Dibaca 465

Monexnews - Berbagai sentimen negatif mewarnai pergerakan bursa saham Jepang pada hari ini, membuat indeks utama Nikkei anjlok dan mencatat hari terburuk dalam 10 bulan terakhir. Ketidakpastian mengenai masa depan Yunani di zona euro, ditambah dengan terus merosotnya harga minyak memberikan sentimen negatif, sementara penguatan yen memberikan tekanan bagi eksportir Jepang.

Ketidakpastian politik Yunani kembali muncul di awal tahun ini setelah pada bulan lalu gagal memilih Presiden. Yunani akan melaksanakan pemilihan umum pada akhir bulan ini, Perdana Menteri Antonio Samaras mengatakan Yunani kemungkinan akan keluar dari zona euro jika partai Syriza memenangkan pemilu tersebut. Sementara itu minyak mentah terus merosot ke bawah level $50 per barel.

Yen pada perdagangan hari ini kembali menguat terhadap dollar akibat peningkatan permintaan aset safe haven menyusul merosotnya bursa saham global. Indeks utama Nikkei ditutup anjlok 525,52 poin atau 3,02% menjadi 16883,19. Sementara Nikkei Futures diperdagangkan pada kisaran 16920 pada pukul 16.53 WIB, dengan level tertinggi harian 17090 dan terendah 16850 (platform Monex Trader). (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar