Rabu, 29 Maret 2017

stock-index  Stock Index

Nikkei Catat Penguatan Mingguan Terbesar Dalam 4 Bulan Terakhir

Jumat, 15 Agustus 2014 13:54 WIB
Dibaca 426

Monexnews - Bursa saham Jepang, eNikkei ditutup flat pada perdagangan hari ini, dan mencatat penguatan mingguan terbesar dalam empat bulan terakhir menyusul meredanya gejolak geopolitik di Ukraina dan harapan dana pensiun Jepang akan membeli lebih banyak saham domestik dalam portofolionya. Yen yang sepanjang pekan ini diperdagangkan di atas level 102.00 juga menopang kinerja Nikkei. 

Pidato Presiden Rusia, Vladimir Putin, pada hari Kamis kemarin di Crimea meredakan ketegangan geopolitik yang berlarut-larut antara Ukaraina dan Rusia. Dalam pidatonya di Crimea Kamis pagi waktu setempat, Putin mengatakan Rusia akan melakukan yang terbaik untuk menghentikan pertumpahan darah, dan Rusia tidak perlu terlibat konflik dengan negara lain.

Sentimen positif juga datang dari Wall Street yang pada perdagangan Kamis berhasil menguat merespon pidato Putin tersebut, meski data klaim tunjangan pengangguran mingguan AS naik lebih tinggi dari ekspetasi.

Indeks utama Nikkei ditutup menguat 3,77 poin atau 0,02% menjadi 15318,34, sepanjang pekan ini Nikkei telah menguat 3,7%, penguatan mingguan terbesar sejak pertengahan April. Sementara Nikkei Futures saat ini diperdagangkan pada kisaran 15320 dengan level terendah harian 15270 dan tertinggi 15325 (platform Monex Trader). (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar