Sabtu, 16 Desember 2017

stock-index  Stock Index

Nikkei Catat Penguatan Tiga Hari Beruntun

Jumat, 9 Januari 2015 16:44 WIB
Dibaca 401

Monexnews - Rally bursa saham AS pada perdagangan Kamis disambut positif bursa saham Jepang, indeks utama Nikkei mampu mencatat penguatan di akhir pekan ini, meski membukukan penurunan mingguan. Hingga hari ini Nikkei telah menguat dalam tiga hari beruntun.

Stabilnya harga minyak pada kisaran $49 per barel dan pernyataan dovish dari pejabat Federal Reserve membuat bursa saham AS dibuka menguat tajam. Presiden Federal Reserve Chicago, Charles Evans, mengatakan ia percaya The Fed tidak harus terburu-buru untuk menaikkan suku bunga. Ekonomi AS dikatakan Evans menunjukkan tanda-tanda pertumbuhan yang kuat, namun tingkat suku bunga AS yang rendah dan melambatnya ekonomi di negara-negara lain seharusnya memberikan lebih banyak waktu untuk menentukan kapan dan berapa besar kenaikan suku bunga.

Harapan akan dikucurkannya stimulus moneter tambahan di Eropa juga memberikan sentimen positif bagi bursa, dan sempat membawa Nikkei menguat tajam. Namun penguatan yen harus terpangkas akibat yen yang berbalik menguat terhadap dollar. Indeks utama Nikkei ditutup menguat 30,63 poin atau 0,18% menjadi 17197,73 pada perdagangan Jumat, namun sepanjang pekan ini melemah 1,5%. Sementara Nikkei Futures diperdagangkan pada kisaran 17195 pada pukul 16.42 WIB dengan level tertinggi harian 17390 dan terendah 17120 (platform Monex Trader). (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar