Selasa, 30 Mei 2017

stock-index  Stock Index

Nikkei Cemaskan Outlook Fed

Kamis, 12 Desember 2013 8:06 WIB
Dibaca 410

Monexnews - Nikkei melemah seiring merebaknya kecemasan bahwa Federal Reserve akan segera mulai kurangi pemberian stimulus moneter dalam waktu dekat. Munculnya draft kesepakatan anggaran pemerintah AS yang dapat hindari government shutdowns dan ancaman default membuat investor khawatir menjelang pertemuan Fed minggu depan. Kisruh anggaran pemerintah AS telah membuat Fed menunda tapering pada pertemuan September dan Oktober silam. Jika draft tersebut disetujui oleh Kongres dan Senat AS pada akhir pekan maka ini dapat mengurangi resiko fiskal AS.

Data ekonomi AS terakhir isyaratkan tangguhnya performa ekonomi Paman Sam dan ini berarti stimulus Fed mungkin tidak begitu dibutuhkan. Stimulus Fed merupakan salah satu penopang rally bursa saham global sehingga munculnya resiko pengurangan pemberian stimulus dapat berarti berkurangnya potensi rally bursa saham.

Redanya pelemahan yen juga memberikan sentimen negatif terhadap performa saham eksportir Jepang. USD/JPY semalam menyentuh 102.13; menjauhi level terlemah mingguan 103.25 yang diraih awal pekan. Saham eksportir Jepang telah menguat signifikan setelah berlanjutnya pelemahan yen menimbulkan harapan akan membaiknya outlook pendapatan eksportir. Namun, dengan meredanya pelemahan yen maka investor harus menyesuaikan kembali harapannya tersebut. Nikkei 225 turun 1% dan kini diperdagangkan 15360. (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar