Kamis, 23 Maret 2017

breaking-news Klaim Awal Pengangguran AS naik menjadi 258K pekan lalu dari sebelumnya 243K, estimasi 240K

stock-index  Stock Index

Nikkei Cemaskan Situasi Di Ukraina

Rabu, 6 Agustus 2014 7:53 WIB
Dibaca 500

Monexnews - Nikkei melemah akibat meningkatnya resiko geo-politik dunia seiring memburuknya kecemasan terhadap situasi di Ukraina. Polandia memperingatkan kembali bertambahnya jumlah tentara Rusia di dekat perbatasan dengan Ukraina, menurut laporan Bloomberg. Ini membuat investor khawatir bahwa Rusia tengah bersiap untuk menginvasi Ukraina. Rusia sepertinya tidak terpengaruh dengan pengetatan sanksi dari AS dan Uni Eropa. Presiden Vladimir Putin bahkan memperintahkan pemerintahannya untuk memberikan respon atas sanksi yang dijatuhkan AS dan Eropa.

Meredanya pelemahan yen juga cukup menggerogoti optimisme investor akan outlook pendapatan eksportir Jepang. USD/JPY diperdagangkan 102.60 di awal sesi Asia;  menjauhi level terlemah 4 bulan 103.08 yang diraih pekan lalu. Pelemahan yen  dalam 3 pekan terakhir cukup membantu performa Nikkei sehingga meredanya pelemahan membuat investor tidak begitu antusias memacu rally lebih lanjut.

Dari sisi korporasi, saham SoftBank anjlok 3,2% setelah anak perusahaannya Sprint mengakhiri upaya untuk mengakuisis T-Mobile. Saham produsen ac mobil, Daikin Industries, jatuh 5,6% setelah melaporkan kinerja keuangan yang mengecewakan. Nikkei futures turun 0,55% dan kini diperdagangkan di level 15250. (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar