Jumat, 28 Juli 2017

stock-index  Stock Index

Nikkei Coba Bangkit Dari Level Terendah Sepekan

Selasa, 30 Juni 2015 7:27 WIB
Dibaca 1263

Monexnews - Indeks Nikkei Jepang terlihat menguat pada perdagangan hari ini, mencoba bangkit dari level terendah satu pekan. Nikkei pada perdagangan kemarin anjlok hampir 3% setelah kembali ditolaknya permintaan perpanjangan bailout Yunani selama satu bulan oleh para krediturnya. Menurut laporkan Reuters, Yunani tidak akan membayar utang senilai €1,6 miliar kepada International Monetary Fund hari ini.

Penguatan Nikkei di awal perdagangan juga mengabaikan penguatan yen terhadap dollar. Nikkei dan yen biasanya memiliki korelasi negatif atau berlawanan arah, sementara hari ini keduanya bergerak searah.

Dari dalam negeri Jepang, Kementrian Kesehatan, Tenaga Kerja, dan Kesejahteraan hari ini akan melaporkan data rata-rata pertumbuhan gaji di bulan Mei, yang diperkirakan naik 0,7% dari periode yang sama tahun sebelumnya. Perkiraan tersebut sama dengan rilis bulan April sebesar 0,7%, kenaikan gaji dapat mendongkrak belanja konsumen, sektor yang ingin dipacu oleh pemerintah dan bank sentral Jepang. 

Indeks utama Nikkei menguat 0,33% menjadi 20175,62. Sementara Nikkei Futures diperdagangkan dikisaran 20155 dengan level terendah harian 20100 dan tertinggi 20190 (platform Monex Trader). (pap/Monex)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar