Sabtu, 22 Juli 2017

stock-index  Stock Index

Nikkei Dekati Level Tertinggi 2 Pekan, Sharp & Toshiba Anjlok

Senin, 11 Mei 2015 15:16 WIB
Dibaca 5057

Monexnews - Indeks Nikkei Jepang mampu mempertahankan penguatan di awal pekan ini dan mendekati level tertinggi dua pekan, meski beberapa saham unggulan merosot tajam. Wall Street yang menguat pada hari Jumat memberikan sentimen positif ke bursa, diikuti dengan penurunan suku bunga oleh bank sentral China, serta ekspektasi laporan earning yang bagus.

Wall Street menguat pada hari Jumat setelah data tenaga kerja AS diperkirakan belum cukup kuat untuk mendukung kenaikan suku bunga di bulan Juni. Bank sentral China menurunkan suku bunga pinjaman serta deposito satu tahun masing-masing sebesar 25 basis poin, menjadi 5,1% dan 2,25%. Bank sentral China tersebut mengatakan langkah tersebut akan membantu pertumbuhan ekonomi yang sehat. 

Saham Sharp menukik 26% setelah mengatakan mempertimbangkan untuk menggurangi modal serta penerbitan saham preferen sebagai bagian dari rencana restrukturisaasi. Sementara saham Toshiba anjlok 17% setelah membatalkan pembagian deviden serta menarik outlook earning akibat perluasan investigasi akunting yang dimulai bulan lalu.

Saham Sony dan Panasonic mampu menguat masing-masing 2%. Dari sektor otomotif, Toyota naik 0,5%. Dan dari sektor telekomunikasi, Softbank menambah 0,6%. Indeks utama Nikkei menguat 1,25% menjadi 19620,91. Sementara Nikkei Futures diperdagangkan dikisaran 19630 pada pukul 15.13 WIB, dengan level tertinggi harian 19685 dan terendah 19590 (platform Monex Trader) (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar