Minggu, 24 September 2017

stock-index  Stock Index

Nikkei Dekati Level Tertinggi 3 Pekan

Senin, 18 Mei 2015 14:59 WIB
Dibaca 17256

Monexnews - Bursa saham Jepang, Nikkei, berhasil menguat mendekati level tertinggi tiga pekan. Sektor asuransi mampu menopang kinerja bursa setelah Dai-ichi Life mengumumkan menaikkan deviden. Sementara para pelaku pasar juga mananti peluncuran reksa dana besar dari Nomura Securities, dengan total nilai $417,8 juta, dan akan berfokus pada saham-saham Jepang. Nomura diperkirakan akan mengumumkan peluncuran tersebut pada pukul 15.00 WIB.

Data yang dirilis Cabinet Office beberapa saat sebelum pasar dibuka hari ini menunjukkan pesanan mesin inti Jepang naik 2,9% di bulan Maret dari bulan sebelumnya, dan lebih tinggi dari perkiraan ekonom sebesar 1,7%. Laporan tersebut menjadi sinyal perusahaan-perusahaan Jepang mulai meningkatkan belanja modal untuk perkembangan usaha kedepannya. Namun Cabinet Office juga merevisi persentase di bulan Februari menjadi -1,4% dari rilis awal -0,4%. 

Sementara pada hari Rabu, Cabinet Office akan merilis data produk domestik bruto (PDB) kuartal pertama tahun ini. Para ekonom yang disurvei Reuters memperkirakan PDB Jepang kuartal pertama akan tumbuh 0,4% dari kuartal sebelumnya, atau 1,5% dari tahun sebelumnya. Prediksi tersebut menunjukkan ekonomi Jepang berada pada jalur pemulihan moderat setelah mengalami resesi pada tahun lalu akibat kenaikan pajak penjualan.
Indeks utama Nikkei ditutup menguat 0,8% menjadi 19890,27. Sementara Nikkei Futures diperdagangkan dikisaran 19910 pada pukul 14.57 WIB, dengan level terendah harian 19740, dan tertinggi 19930 (platform Monex Trader). (pap/Monex)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar