Rabu, 18 Januari 2017

breaking-news PM Inggris Theresa May: Pemerintah Akan Ajukan Kesepakatan Brexit Baru Untuk Voting Parlemen

stock-index Stock Index

Nikkei Ditutup Menguat, Namun Mengakhiri Rally Selama 9 Bulan

Jumat, 31 Mei 2013 14:33 WIB
Dibaca 342

Monexnews - Nikkei ditutup menguat 1.4% menjadi 13.775, setelah kemarin anjlok 5.2%. Namun bulan ini Nikkei mengalami penurunan untuk pertama kalinya sejak 9 bulan terakhir, Nikkei bulan ini melemah 0.6%. Sementara Topix menambah 0.1%. Tahun ini,  Nikkei telah menguat 32.1%, setelah sempat mengalami koreksi dan kehilangan 2.168 poin atau 13.6%, sejak menyentuh level tertinggi pada 23 Mei sebesar 15.943. Koreksi yang cepat dan tajam terjadi akibat kekhawatiran akan dikuranginya program stimulus moneter As oleh Federal Reserve, dan volatilitas pasar obligasi Jepang.

Di tempat lain, Kospi Korea Selatan dan Taiex Taiwan menguat  masing-masing 0.1%. S&P/ASX 200 juga terpeleset 0.1%, Hang Seng melemah 0.19%. Shang Hai Composite merosot 0.4%, namun kemungkinan akan mengakhiri bulan ini sebagai indeksbursa saham  dengan kinerja terbaik di Asia setelah menguat 6%.

Penguatan bursa saham Asia terjadi menyusul penguatan bursa saham AS akibat peningkatan pasar rumah di AS. Sedangkan pertumbuhan ekonomi kuartal pertama lebih rendah dari yang diperkirakan, dan bertambahnya klaim pengangguran, mengikis kekhawatiran akan dikuranginya program stimulus moneter oleh Federal Reserve. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar