Rabu, 18 Januari 2017

breaking-news PM Inggris Theresa May: Pemerintah Akan Ajukan Kesepakatan Brexit Baru Untuk Voting Parlemen

stock-index Stock Index

Nikkei Ditutup Menguat di Awal Pekan

Senin, 23 Februari 2015 14:09 WIB
Dibaca 370

Monexnews - Bursa saham Jepang ditutup menguat di perdagangan awal pekan ini, memperpanjang penguatan pekan lalu, dan memperbaharui posisi di level tertinggi dalam 15 tahun terakhir. Hingga hari ini, indeks Nikkei telah menguat dalam empat sesi beruntun.

Sentimen positif di awal pekan ini datang dari Eropa, setelah pada hari Jumat lalu zona euro menyetujui dana bantuan untuk Yunani selama empat bulan. Tercapainya kesepakatan tersebut membuat bursa saham AS pada perdagangan Jumat menguat dan turut memberikan sentimen positif ke bursa Asia. Sementara permintaan yen yang dianggap safe haven berkurang setelah terjadinya kesepakatan tersebut, yen terpantau stabil diperdagangkan dekat level 119.00.

Notulensi rapat kebijakan moneter Bank of Japan bulan Januari menunjukkan tiga anggota dewan pesimis target inflasi akan tercapai, terutama akibat inflasi inti yang terus melambat serta penurunan harga minyak. Satu dari tiga anggota tersebut menyebutkan meski yen melemah namun tingkat inflasi diluar makanan dan energi hanya sedikit di atas 0%. Sementara yang lain menyebut kemerosotan harga minyak sejak tahun lalu telah memperlambat momentum inflasi.

Dari lantai bursa, Toyota Motor naik 0,6%, Mitsubishi Electric menambah 0,8%, Sony dan Canon masing-masing mencatat penguatan 0,3% dan 0,1%. Sementara Takata Corp. merosot 3% setelah National Highway Traffic Safety Administration mengatakan pihaknya mendenda Takata sebesar $14.000 per hari sampai perusahaan spare part kendaraan tersebut mau bekerja sama untuk menyelidiki kerusakan airbag Takata. 

Indeks utama Nikkei ditutup menguat 0,73% menjadi 18466,92. Sementara Nikkei Futures diperdagangkan dikisaran 18455 pada pukul 18.09 WIB, dengan level tertinggi harian 18515 dan terendah 18400 (platform Monex Trader). (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar