Rabu, 13 Desember 2017

stock-index  Stock Index

Nikkei Diuntungkan Pelemahan Yen & Wall St.

Jumat, 18 April 2014 10:23 WIB
Dibaca 350

Monexnews -

Indeks Nikkei Jepang mencatatkan level tertinggi dalam 10 hari terakhir di akhir pekan (18/4), terutama berkat pelemahan nilai tukar yen serta terinspirasi oleh bursa Wall Street yang berakhir ditutup menguat semalam.

Kurs yen hari ini anjlok hingga ke level 102.57 per dollar sehingga memberikan dukungan terhadap saham-saham berbasis eksportir yang bergantung pada lemahnya nilai tukar untuk meningkatkan pendapatan luar negeri mereka. Sedangkan pada sesi Kamis kemarin, kurs yen di tutup pada level 102.38, platform Reuters.

Di lantai bursa nampak saham Sharp dan saham kelas berat Fast Retailing masing-masing melonjak lebih dari 1 persen, sekaligus mencatat sebagai top gainers hari ini. Sedangkan produsen kosmetik Shiseido juga ikut menguat lebih dari 1 persen setelah laba usaha untuk tahun fiskal yang berakhir di bulan Maret mengalami kenaikkan.

Sentimen investor di bursa Tokyo juga tertopang oleh rilis data Reuters Corporate Survey yang menunjukkan sebanyak 40% perusahaan memiliki angka penjualan yang stabil dan kekuatan harga sedikit mengendur setelah kenaikan pajak penjualan negara.

Indeks Nikkei (N225) tercatat rally +0.6% dan gain +86.94 poin pada kisaran 14504.47. Sedangkan indeks Nikkei di bursa berjangka juga turut menguat +0.76% atau +110 poin pada area 14505. (dar)  

 

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar