Minggu, 23 Juli 2017

stock-index  Stock Index

Nikkei Diwarnai Laporan ‘Earnings’ Yang Beragam

Rabu, 30 Juli 2014 10:41 WIB
Dibaca 338

Monexnews -

Rally indeks Nikkei nampak kurang maskimal pada perdagangan hari Rabu (30/7) lantaran sentimen investor terbebani oleh beberapa katalis negatif dari Wall Street yang berakhir melemah serta data domestik yang mengecewakan.

Namun demikian antusiame investor cukup optimis dengan laporan earnings yang rilis hari ini meskipum hasilnya beragam. Di lantai bursa Tokyo nampak saham Honda Motor Co. melejit 3.5% setelah produsen mobil ini mencatat pendapatan yang solid sekaligus menaikkan proyeksi laba untuk periode tahun penuh.

Sedangkan saham Shinsei Bank Ltd. melesat 5.8% berkat kenaikkan laba kuartalnya. Dan keuntungan Daiwa Securities Group Inc. bertambah 0.8% setelah laba periode Januari-Maret naik 3%. Pendapatan Daiwa terutama diperoleh dari divisi ekspor yang kali ini mengalami profit untuk kali pertama sejak tahun 2009.

Selain itu saham sektor baja seperti JFE Holdings Inc. dan Nippon Steel & Sumitomo Metal Corp. masing-masing menguat 0.6% dan 1%, juga berkat mencatat kenaikkan laba di tahun fiskal ini yang berakhir Maret 2015.

Bagaimanapun juga saham-saham lain juga ada yang merosot terkait menurunnya laba perusahaan. Bank ternama seperti Nomura Holdings Inc. sahamnya hari ini merosot 1.8% akibat laba kuartalnya anjlok 68%. Saham Hitachi Construction Macheriny Co. juga merosot 4.5% terkait hasil pendapatan yang mengecewakan.

Selain itu, saham Japan Airlines Co. ikut merugi hingga 2.5% akibat laba bersih kuartalnya merosot hampir 20% lantaran naiknya biaya bahan bakar yang disebabkan oleh pelemahan kurs yen.

Dan saham McDonald's Holdings Co. Japan turut melemah 2% setelah menunda laporan pendapatan dan proyeksinya akibat munculnya skandal keamanan makanan saat ini yang mengguncang para pemasok di China.

 

 

(DaruWibisono)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar