Senin, 29 Mei 2017

stock-index  Stock Index

Nikkei Flat Dalam Dua Hari Terakhir

Selasa, 14 April 2015 17:00 WIB
Dibaca 2935

Monexnews - Sama dengan perdagangan awal pekan kemarin, bursa saham Jepang kembali berakhir flat, investor menahan diri untuk masuk ke pasar jelang musim laporan earning. Yen yang menguat pada perdagangan hari ini cukup membebani sentimen, ditambah dengan Wall Street yang melemah di awal pekan kemarin.

Penguatan yen pada perdagangan hari ini ditopang komentar Koichi Hamada, penasihat ekonomi PM Shinzo Abe, yang menyebutkan pelemahan yen telah mendekati batasnya. Hamada juga menambahkan akan terjadi masalah jika yen terus melemah. Yen pada hari ini diperdagangkan di bawah 120 per dollar. 

Yen telah melemah 23% sejak Bank of Japan menggelontorkan stimulus moneter dua tahun lalu. Pelemahan yen membantu meningkatkan laba perusahaan eksportir Jepang, namun sebaliknya juga meningkatkan biaya bagi perusahaan kecil dan importir.

Indeks utama Nikkei ditutup pada level 19908,68 atau naik tipis 3,22 poin. Sementara Nikkei Futures diperdagangkan dikisaran 19885 pada pukul 16.58 WIB, dengan level tertinggi harian 19970 dan terendah 19825 (platform Monex Trader). (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar