Jumat, 31 Maret 2017

breaking-news GDP AS Q4 direvisi naik menjadi 2.1%, Klaim Penganguran turun menjadi 258K.

stock-index  Stock Index

Nikkei Fluktuatif Di Tengah Penguatan Pasar Minyak

Kamis, 16 April 2015 9:17 WIB
Dibaca 1935

Monexnews - Indeks Nikkei 225 enggan mengikuti penguatan bursa Asia pada hari Kamis (16/4), berfluktuasi merespon tingginya harga minyak global yang mempengaruhi saham-saham perusahaan dan penerbangan. Mata uang domestik yang menguat terhadap Dollar AS juga menjadi hambatan Nikkei untuk mengikuti optimisme bursa AS. Yen Jepang bertahan di bawah level 119 terhadap Dollar AS terbebani laporan produksi industri bulan Maret yang lebih rendah dari prediksi.

Harga minyak yang menyentuh level tertinggi di tahun 2015 ikut mendorong penguatan saham perusahaan minyak terbesar Jepang, Inpex, yang naik 3,6%. Sebaliknya saham maskapai penerbangan Japan Airlines turun 2,4%, mengingat harga minyak yang tinggi dapat membebani biaya operasional.

Perusahaan eksportir, Toyota Motor, menjadi pusat perhatian bursa saham Jepang menyusul berita rencana ekspansi melalui pembangunan pabrik di Meksiko dengan nilai 1 juta Dollar AS. Berita ini mampu menyelamatkan Toyota Motor dari tekanan tingginya valuasi Yen Jepang, diperdagangkan naik 0,3%.

Indeks spot Nikkei melemah 0,37% pada pukul 0:11 WIB di kisaran 19797.17 dan indeks Nikkei Berjangka juga turun di sesi pertama, -0,35% pada level 19800. (YS)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar