Rabu, 25 Januari 2017

breaking-news Keputusan Mahkamah Agung Inggris: proses formal Brexit harus melalui persetujuan parlemen.

stock-index  Stock Index

Nikkei Giring Asia Tertekan, Kospi Rally

Rabu, 16 Januari 2013 11:04 WIB
Dibaca 402

Monexnews - Bursa saham Asia nampak bergerak variatif namun secara umum tertekan di perdagangan hari Rabu (16/01) seiring bursa Jepang mengalami koreksi dari level tinggi dalam 32 bulan terakhir terkait penguatan Yen hari ini yang menciutkan prospek pendapatan ekspor.

Selain itu pelaku pasar nampak enggan mengambil posisi dan wait and see menantikan petunjuk  selanjutnya yang berkaitan dengan prospek pertumbuhan global. Bahkan tidak sedikit yang melakukan profit taking dengan menjual sejumlah asetnya.

Di bursa Tokyo, raksasa Honda Motor Co yang telah meraup 81 persen dari penjualan mobil di luar negeri, sahamnya merosot 1,8% di perdagangan Nikkei. Sedangkan Brother Industries Ltd turun 3,8% setelah pihak Credit Suisse Group AG merekomendasikan ‘jual’ saham untuk produsen peralatan kantor Jepang itu. Penguatan Yen yang mencapai 88.04 hari ini diduga sebagai penyebab rontoknya lini eksportir.       

Hinga sesi Selasa kemarin, Yen telah terpuruk hingga ke level terendahnya terhadap USD lebih dari dua tahun terakhir akibat ekspektasi bahwa bank sentral Jepang akan meningkatkan pemasukan uang guna memulihkan pertumbuhan ekonomi serta mencegah deflasi. Indeks terpantau melemah sebanyak -165.60 poin ke area 10713.48.

Sementara indeks Kospi hari ini unggul di Asia dan mengalahkan rivalnya dengan menguat 0.27% di kisaran 1989.33 atau meraih gain sebanyak +5.59 poin. Kemarin indeks ditutup di level terendahnya sejak 26 Desember lalu. Sedangkan Kospi futures hari ini juga ikut menguat 0.13% atau sekitar +0.35 poin di level 263.75.

Sedangkan di bursa Hong Kong, sektor pengembang properti terlihat mengalami pelemahan sehingga memicu indeks Hang Seng merosot sebanyak 0.21% atau -48.28 poin di area 23333.23. Tercatat saham Cheung Kong Holdings Ltd. anjlok 0.6% dan Sino Land Co. tumbang 0.7%.(dar)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar