Kamis, 30 Maret 2017

stock-index  Stock Index

Nikkei Hentikan Penguatan 3 Hari Beruntun

Kamis, 4 September 2014 14:00 WIB
Dibaca 494

Monexnews - Bursa saham Jepang, Nikkei, ditutup melemah dan menghentikan penguatan dalam tiga hari beruntun. Pelemah Nikkei akibat aksi profit taking menyusul penguatan tajam Nikkei dalam tiga hari hingga menyentuh level tertinggi tujuh bulan, investor juga telah mengantisipasi Bank of Japan akan tetap mempertahankan kebijakan moneternya. 

Bank of Japan dalam rapat kebijakan moneter yang berakhir hari ini kembali menahah diri untuk memberikan stimulus tambahan, dan mempertahankan monetary base sebesar 60 - 70 triliun yen per tahun melalui pembelian aset yang agresif yang sebagian besar merupakan obligasi pemerintah Jepang.
Dalam pernyataannya pasca rapat kebijakan, BOJ mengatakan tren pemulihan ekonomi moderat masih berlanjut, namun memangkas outlook di pasar perumahan dan investasi akibat dampak dari kenaikan pajak penjualan April lalu. Bank sentral Jepang tersebut juga tidak mengubah sikap akan memberikan stimulus tambahan jika diperlukan. 

Berdasarkan data dari belanja konsumen dan output industri, bank sentral Jepang tersebut mengakui dampak dari kenaikan pajak penjualan lebih besar dari yang diperkirakan. Anggota BOJ Takahide Kiuchi mengusulkan untuk membuat target inflasi 2% untuk jangka menengah hingga jangka panjang. Voting menjadi 8 -1 .

Indeks utama Nikkei ditutup melemah 0,3% menjadi 15676,18. Sementara Nikkei futures saat ini diperdagangkan pada kisaran 15650 menjauhi level tertinggi harian 15735. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar