Selasa, 24 Januari 2017

stock-index  Stock Index

Nikkei Ingin Pertahankan Gain Untuk Sesi Keempat

Selasa, 14 Juli 2015 9:21 WIB
Dibaca 1385

Monexnews - Indeks Nikkei melanjutkan penguatan bursa global setelah Yunani meredakan kecemasan pasar dengan kesepakatan sementara terkait dana bantuan yang baru. Kemarin petinggi zona Euro menutup negosiasi maraton dengan sebuah kesepakatan akan memulai negosiasi dana bailout ketiga untuk Yunani setelah parlemen Athena mengesahkan program reformasi signifikan selambatnya hari Rabu.

Terhapusnya kecemasan pasar membuat Yen yang dianggap sebagai aset safe haven menjadi melemah. Pun demikian, pelemahan Yen menjadi sentimen positif untuk perdagangan saham-saham eksportir dalam indeks Nikkei. Dari sektor industri, saham eksportir Sharp, Nissan Motor dan Mazda Motor masing-masing naik sekitar 0,6%, 2%, dan 2,5%.

Saham Nomura Holdings menjadi top gainers untuk Nikkei 225 di awal perdagangan dengan kenaikan hampir 5%. Sementara saham Sony Corp masuk dalam top losers dengan penurunan sekitar 2% setelah perusahaan konglomerasi ini dilaporkan menawarkan sahamnya dengan harga yang 3% lebih rendah dari harga penutupan sebelumnya.

Sampai dengan pukul 9:21 WIB, indeks Nikkei Futures mempertahankan penguatannya di level 20370 atau naik 1,32%. (YS)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar