Minggu, 22 Oktober 2017

stock-index  Stock Index

Nikkei Kecewa Dengan Keputusan Moody's

Selasa, 2 Desember 2014 7:10 WIB
Dibaca 551

Monexnews - Nikkei melemah setelah keputusan Moody's yang memangkas peringkat kredit Jepang membuat investor khawatir dengan biaya pinjaman obligasi pemerintah Jepang. Moody's telah menurunkan peringkat kredit Jepang dari Aa3 menjadi A1 akibat ketidak-pastian terhadap rencana Jepang untuk mencapai target pemangkasan defisit dan mendongkrak pemulihan ekonomi Jepang.

Keputusan Moody's membuat investor kembali cemas dengan rasio defisit Jepang yang telah melewati 200%GDP. Tokyo telah menunda kenaikan pajak penjualan Jepang berikutnya tahun depan dan Jepang kembali jatuh ke dalam jurang resesi. Ini berarti pemerintah akan kesulitan untuk meningkatkan pendapatan pajaknya untuk mengurangi rasio utang. Meski demikian, efek pemangkasan peringkat mungkin terbatas mengingat mayoritas obligasi pemerintah dipegang oleh penduduk lokal dan Bank of Japan dimana investor asing hanya memiliki 8,54% dari total obligasi pemerintah yang beredar.

Aksi profit-taking terhadap saham eksportir juga terlihat seiring meredanya pelemahan yen. USDJPY menyentuh 118.24 di awal sesi Asia; menjauhi level terlemah 7 tahun 119.13 yang diraih kemarin. Pelemahan yen merupakan salah satu penopang rally saham eksportir Jepang belakangan sehingga meredanya pelemahan yen dapat berarti berkurangnya alasan untuk mendorong kenaikan saham lebih tinggi. Nikkei futures turun 0,28% dan kini diperdagangkan di level 17520. (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar