Jumat, 20 Januari 2017

breaking-news Klaim pengangguran AS turun menjadi 234K di pekan lalu vs 249K, estimasi pada 252K

stock-index Stock Index

Nikkei Kecewa Dengan Performa Yen

Selasa, 9 Desember 2014 7:01 WIB
Dibaca 477

Monexnews - Nikkei tergelincir setelah meredanya pelemahan yen mendorong investor untuk melakukan aksi profit-taking. USDJPY diperdagangkan 120.69 di awal sesi Asia; terlihat menjauhi level terlemah 7 tahun 121.83 yang diraih kemarin. Pelemahan yen merupakan salah satu penopang rally saham eksportir Jepang sejak pertengahan Oktober sehingga meredanya pelemahan yen dapat berarti berkurangnya alasan untuk mendorong kenaikan saham lebih tinggi. Nikkei futures turun 0,78% dan kini diperdagangkan di level 17815.

 Saham perusahaan energi akan menjadi fokus investor setelah harga minyak dunia kembali mencetak rekor terendah 5 tahun baru di awal sesi Asia. Minyak Nymex kini diperdagangkan $62.89; dekat level rendah 5 tahun $62.64 yang diraih tadi pagi. Investor khawatir dengan outlook pendapatan perusahaan energi Jepang pasca tajamnya kejatuhan harga minyak sejak Juli silam.

Sementara itu, menteri keuangan Jepang Taro Aso utarakan bahwa Jepang tidak mengalami resesi. Aso sepertinya ingin memberikan semangat setelah data GDP Jepang di kuartal ketiga menunjukan Jepang kembali jatuh ke dalam jurang resesi. Aso juga mengatakan bahwa pemerintah akan kesulitan mencapai surplus anggaran pada tahun fiskal 2020 akibat tertundanya kenaikan pajak penjualan Jepang tahap II pada tahun depan. Aso menolak berkomentar atas keputusan Moody's yang di akhir pekan silam memangkas peringkat kredit Jepang. (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar