Rabu, 13 Desember 2017

stock-index  Stock Index

Nikkei Kembali Ditaklukkan Yen

Rabu, 23 Januari 2013 9:12 WIB
Dibaca 366

Monexnews - Bursa saham Jepang, Nikkei, bergerak turun di awal perdagangan hari Rabu ini, memberikan reaksi terhadap menguatnya Yen setelah Bank of Japan mengeluarkan stimulus yang pada akhirnya mengecewakan investor. Sementara bank tersebut telah mengumumkan adanya stimulus, besarnya aksi beli tambahan untuk aset yang dipersiapkan untuk tahun depan, membawa Yen bergerak menguat terhadap dollar AS dan Euro.

Saham-saham eksportir terpukul paling kuat, dengan indeks Nikkei yang merosot sebanyak 1.1% ke 10.590.04, dan indeks Topix yang turun 0.9%. Diantara saham-saham eksportir unggulan, saham Sony Corp turun 2.1%, Nikon Corp turun 2.4%, Nissan Motor Co diperdagangan turun, dan saham Mazda Motor Corp harus merelakan penguatan sebanyak 2.3%.

Saham Toyota Motor Corp turun 1.3%, mendapat dorongan dari laporan dari Nikkei yang mengatakan bahwa Toyota telah menyelesaikan kesepakatan dengan BMW GA untuk lisensi teknologi fuel-cell. Saham TDK Corp turun 2.8% setelah sebuah laporan Nikkei secara terpisah memberikan adanya laporan laba operasional untuk bulan Oktober-Desember sebesar 30% dibawah level laba sebelumnya.

(AR)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar