Senin, 21 Agustus 2017

stock-index  Stock Index

Nikkei Kembali ke Level Tertinggi 15 Tahun

Selasa, 23 Juni 2015 13:10 WIB
Dibaca 3606

Monexnews - Bursa saham Jepang, Nikkei, rally dan kembali ke level tertinggi 15 tahun pada perdagangan hari ini, optimisme akan tercapainya kesepakatan antara Yunani dan krediturnya disambut baik para pelaku pasar. Sementara itu yen yang berbalik melemah terhadap dollar juga memberikan sentimen positif ke bursa.

Pasca menyerahkan porposal reformasi baru, Yunani memulai pembicaraan dengan para krediturnya dan direspon positif. Pimpinan Eurogroup, Jeroen Dijsselbloem, mengatakan pihak-pihak terkait akan bekerja keras dalam beberapa hari kedepan untuk mencapai kesepakatan pada pekan ini. Dijsselbloem menambahkan proposal baru dari Yunani komprehensif dan menjadi dasar untuk benar-benar memulai kembali diskusi.

Para pejabat Eurogroup mengharapakan kesepakatan akan tercapai pada Rabu, dan akan dimumkan pada Kamis pagi waktu setempat. 

Kemungkinan tercapainya kesepakatan tersebut membuat permintaan yen sebagai safe haven berkurang, dan membuat nilai tukar yen berbalik melemah terhadap dollar. Indeks utama Nikkei ditutup menguat 1,87% menjadi 20809,42. Sementara Nikkei Futures diperdagangkan dikisaran 20810 pada pukul 13.08 WIB, menjauhi level terendah harian 20515 (platform Monex Trader). (pap/Monex)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar