Selasa, 22 Agustus 2017

stock-index  Stock Index

Nikkei Kembali Menguat, Perbaharui Level Tertinggi 15 Tahun

Senin, 23 Februari 2015 7:46 WIB
Dibaca 634

Monexnews - Indeks Nikkei Jepang dibuka menguat di awal pekan ini, memperbaharui level tertinggi dalam 15 tahun terakhir. Hingga perdagangan Jumat lalu, Nikkei telah menguat dalam tiga hari beruntun. Sentimen positif di awal pekan ini datang dari Eropa, setelah pada hari Jumat lalu zona euro menyetujui dana bantuan untuk Yunani selama empat bulan.

Tercapainya kesepakatan tersebut membuat bursa saham AS pada perdagangan Jumat menguat dan turut memberikan sentimen positif ke bursa Asia. Dampak lain dari kesepakatan tersebut adalah melemahnya mata uang safe haven yen, yang menguntungkan bagi eksportir Jepang.

Dari lantai bursa, saham Nissan Motor naik 1,8%, Toyota Motor menguat 1,2%, sementara Takata Corp. melemah 2,9% setelah National Highway Traffic Safety Administration mengatakan pihaknya mendenda Takata sebesar $14.000 per hari sampai perusahaan spare part kendaraan tersebut mau bekerja sama untuk menyelidiki kerusakan airbag Takata. 

Indeks utama Nikkei saat ini menguat 0.9% menjadi 18494,14. Sementara Nikkei Futures diperdagangkan dikisaran 18485 pada pukul 07.45 WIB, dengan level terendah harian 18465 dan tertinggi 18515 (platform Monex Trader). (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar