Sabtu, 19 Agustus 2017

stock-index  Stock Index

Nikkei Khawatir Dengan Perekonomian Jepang

Jumat, 26 Desember 2014 7:58 WIB
Dibaca 604

Monexnews - Nikkei mencatatkan pelemahan tipis setelah serangkaian data Jepang yang dirilis hari ini sinyalkan perekonomian Jepang masih akan terpuruk di jurang resesi di kuartal terakhir 2014. Meski membaik, tingkat belanja rumah tangga tahunan Jepang masih alami penurunan 2,5% di November. Kinerja produksi industri dan penjualan ritel juga mengecewakan dimana produksi industri turun 0,6% sedangkan penjualan ritel tahunan hanya mencatatkan kenaikan 0,4% di November. Nikkei 225 turun 0,13% dan kini diperdagangkan di level 17784.57

Inflasi Jepang juga melambat di bulan November, terbebani oleh kejatuhan harga minyak dunia dan melambatnya belanja konsumen. Inflasi (indeks harga konsumen) tahunan hanya mencatatkan kenaikan 2,4%; lebih rendah dari kenaikan 2,9% di Oktober. Inflasi inti tahunan (yang telah mengeluarkan efek kenaikan pajak penjualan di April silam dan harga makanan volatile) juga hanya meningkat 0,7%; lebih rendah dari kenaikan 0,9% di Oktober. Namun, dengan inflasi yang melambat dan berada di bawah target 2% BoJ maka ini dapat meningkatkan ekspektasi akan adanya tambahan stimulus lagi dari bank sentral Jepang.

Dari sektor korporasi, saham Sumitomo Mitsui Financial Group (SMFG) rally 1,1% setelah anak perusahaannya Sumitomo Mitsui Banking (SMBC) umumkan akan membeli unit bisnis perbankan retail Citigroup di Jepang senilai 40 miliar yen ($333 juta). Saham Zojirushi tumbang 7% setelah produsen peralatan dapur tersebut memprediksikan penurunan laba 31% untuk kuartal terakhir 2014. (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar