Sabtu, 27 Mei 2017

stock-index  Stock Index

Nikkei Kian Melejit Pasca Komentar Menkeu

Selasa, 12 Februari 2013 12:45 WIB
Dibaca 554

Monexnews - Menteri Perekonomian Jepang - Akira Amari mengatakan di hari Selasa (12/2), bahwa pemerintah akan melakukan upaya untuk mendongkrak harga saham domestik yang ia anggap "masih rendah" sehingga perlu dikaji kembali bagaimana perusahaan-perusahaan Jepang harus dievaluasi.

Terkait dengan saham, Amari mengatakan tidak dipungkiri harga saham yang lebih tinggi memang lebih baik ketimbang yang rendah. Amari juga mengatakan bahwa PM Shinzo Abe masih dalam proses mencari dan memilih calon kandidat untuk gubernur Bank of Japan berikutnya.

Abe saat ini tengah mencari seseorang yang memiliki kemampuan komunikasi yang baik untuk memberitahu negara-negara asing mengenai apa yang di lakukan Jepang saat ini. Pasca pernyataan Menkeu – Jepang tersebut, pelaku pasar nampak kian bersemangat bertransaksi di bursa Tokyo sehingga menggiring indeks Nikkei melanjutkan rally pada sesi siang.     

Tercatat indeks utama Nikkei (N225) kini menguat 2.35% atau sebanyak 262.16 poin di kisaran 11415.32, sedangkan indeks Nikkei berjangka turut menguat +170 poin di area 11410.(dar)          

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar