Selasa, 17 Januari 2017

stock-index Stock Index

Nikkei Kian Tergerus Akibat Yen Pasca BOJ

Kamis, 8 Agustus 2013 12:30 WIB
Dibaca 250

Monexnews - Indeks Nikkei – Jepang nampak bergerak lesu dengan melemah tipis di perdagangan hari Kamis (8/8) akibat yen masih berkeliaran di area 96 terhadap dollar AS setelah bank sentral Jepang (BOJ) kembali membiarkan kebijkan moneter unchanged pada hasil pertemuannya selama dua hari.

Namun pelemahan yen hari ini setidaknya telah menyokong indeks utama rally sekitar 1 persen dari penurunan tajam sebanyak 4 persen pada Rabu kemarin. Dan para investor sebenarnya banyak menaruh harap bahwa pernyataan kebijakan dari bank sentral akan menopang pasar dengan membicarakan penguatan yen. Karena penguatan yen sudah membuat produk-produk yang bergantung pada ekspor Jepang kurang kompetitif di pasar global dan kerap kali melukai saham sektor manufaktur.

Di lantai bursa Tokyo, tercatat saham Sony Corp. merosot 2.9%, saham Tokyo Electron Ltd. terkoreksi 4.6%, Olympus Corp. juga tumbang 4.2%, dan Sumitomo Metal Mining Co. anjlok 3.8%. Indeks utama Nikkei terpantau anjlok hingga (-1.38%) atau -190.68 poin menuju area 13635.18. Sedangkan indeks Nikkei fut juga ikut merosot (-1.95%) atau -270 poin pada kisaran 13585.(dar)

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar