Kamis, 20 Juli 2017

stock-index  Stock Index

Nikkei Kokoh di Level Tertinggi 15 Tahun

Rabu, 24 Juni 2015 7:37 WIB
Dibaca 1905

Monexnews - Bursa saham Jepang, Nikkei, melanjutkan penguatan pada hari ini, pelemahan yen masih menopang penguatan setelah pada hari Selasa kemarin mencatat kenaikan tiga sesi beruntun.

Yen melanjutkan pelemahan terhadap dollar setelah mata uang AS tersebut mendapat sentimen positif dari data-data ekonomi AS serta pernyataan anggota FOMC, Jerome Powell, yang menyebutkan ekonomi AS siap untuk kenaikan suku bunga sebanyak dua kali di tahun ini, yakni di bulan September dan Desember.

Sementara itu notulensi rapat kebijakan moneter Bank of Japan yang dirilis pagi menunjukkan mayoritas anggota dewan jika inflasi akan mendekati target 2% pada semester pertama 2016. Hanya satu orang yang mengatakan target inflasi tidak akan tercapai akibat pertumbuhan gaji dan ekonomi uang masih rendah. Secara keseluruhan notulensi tersebut menunjukkan optimisme mayoritas anggota dewan terhadap inflasi dan pertumbuhan ekonomi, serta setuju untuk mempertahankan monetary base sebesar ¥80 triliun per tahun, hanya satu anggota saja yang memiliki perbedaan pendapat. 

Indeks utama Nikkei menguat 0,35% menjadi 20882,94. Sementara Nikkei Futures diperdagangkan dikisaran 20875 pada pukul 07.36 WIB, dengan level terendah harian 20815 dan tertinggi 20885 (platform Monex Trader). (pap/Monex)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar