Rabu, 26 Juli 2017

stock-index  Stock Index

Nikkei Koreksi di Penghujung Juli

Rabu, 31 Juli 2013 13:33 WIB
Dibaca 310

Monexnews - Menutup perdagangan bulan Juli (Rabu, 31/7), indeks Nikkei – Jepang berakhir dengan kemerosotan tajam terutama akibat nilai kurs yen yang kembali menguat di bawah kisaran 98 terhadap dollar AS (USD) sehingga membuat kalangan eksportir cemas terhadap prospek pendapatan mereka.

Selain itu, para investor nampak enggan mengambil posisi di pasar lantaran cemas terhadap hasil rapat FOMC-Federal Reseve Amerika (nanti malam) yang dikhawatirkan bisa bernada negatif terhadap kelanjutan atas stimulus moneternya.

Setelah sepanjang perdagangan bergerak di zona negatif, indeks Nikkei akhirnya di tutup dengan melemah -1.45% atau tumbang hingga -201.50 poin pada level 13668.32. Sedangkan indeks Nikkei fut juga ikut melemah hingga -2.09% atau sebesar -280 poin pada area 13600. Nikkei sendiri tercatat sudah merosot lebih dari 1200 poin sejak mencapai level tinggi dalam dua bulan terakhir pada level 14953, 19 Juli lalu.

Di lantai bursa Tokyo, nampak saham Fujitsu anjlok hingga 3 persen setelah melaporkan kerugian pendapatan. Sedangkan produsen pena digital Wacom merosot tajam hingga 16 persen setelah mengumumkan kerugian bersih kuartal sebesar 5.5 persen.

Menurut sejumlah kalangan, fokus pasar kini telah berubah dari kegembiraan beralih menjadi pesimisme setelah pemilu Perdana Menteri Abe belum lama ini. Fokus utama telah menjadikan perusahaan-perusahaan Jepang enggan untuk berbelanja meskipun di tengah pelemahan yen. Sehingga hal itu menunjukkan adanya ketidakpastian yang mereka rasakan hingga di masa mendatang.(dar)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar