Kamis, 27 Juli 2017

stock-index  Stock Index

Nikkei & KOSPI Melemah Tipis, Tapi Hang Seng Melonjak

Rabu, 23 Juli 2014 15:51 WIB
Dibaca 663

Monexnews -

Bursa saham Asia secara umum berakhir variatif (mixed) di perdagangan hari Rabu (23/7) lantaran aksi profit-taking mampu menandingi sentimen positif dari Wall Street.

Sentimen pasar berangsur membaik seiring meredanya eskalasi di Ukraina setelah separatis pro-Rusia menyerahkan jenazah dari pesawat Malaysia yang jatuh bersama dengan kotak hitam pada Selasa lalu. Sedangkan laporan earnings perusahaan serta data ekonomi yang rilis cukup baik, turut memberikan sedikit optimisme kepada investor.

Di Jepang, indeks Nikkei berakhir di zona merah akibat investor membukukan laba setelah sebelumnya indeks rally sekitar 1% di hari Selasa. Investor juga tidak beraksi atas komentar deputi gubernur bank sentral Hiroshi Nakaso, yang menyebutkan bahwa Jepang bisa mencapai inflasi 2% di tahun 2015. Indeks utama Nikkei (N225) berakhir melemah (-0.1%).

Sementara indeks KOSPI turut tercatat melemah tipis (-0.03%) akibat produsen chip terbebani oleh saham LG Display yang anjlok 2% menjelang rilis earning setelah pasar tutup. Dan pendapatan LG Display tercatat merosot 55.4% di angka tahunan pada triwulan II, menurun tipis dari estmasi para analis.

Namun indeks Hang Seng melonjak berkat sejumlah perusahaan besar China yang tercatat di Hong Kong melanjutkan rally. Investor khususnya telah mentargetkan sektor keuangan dan energi di pasar Hang Seng yang dipandang telah undervalue. Akhirnya indeks benchmark Hang Seng ditutup menguat naik +0.8%.   

 

 

(DaruWibisono)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar