Rabu, 29 Maret 2017

stock-index  Stock Index

Nikkei Lega Dengan Uji Stress Perbankan Eropa

Senin, 27 Oktober 2014 7:19 WIB
Dibaca 521

Monexnews - Nikkei menguat setelah hasil uji strees perbankan zona-euro membuat investor lega dengan kondisi sistem keuangan di kawasan tersebut. ECB melaporkan 25 dari 130 bank terkemuka di zona-euro telah gagal dalam cek kesehatan dimana secara total ada kekurangan pendanaan $31,7 miliar. Namun, 12 dari 25 bank tersebut telah mengumpulkan pendanaan 15 miliar euro tahun ini. Secara keseluruhan, hasil uji stress menunjukan tidak ada bank besar di Eropa yang kekurangan kemampuan untk menghadapi kondisi ekonomi yang bergejolak.

Meski demikian, investro sepertinya terlihat enggan mendorong kenaikan indeks yang terlalu tinggi menjelang pertemuan FOMC pada Kamis dini hari. Federal Reserve diprediksi akan mengakhiri program pembelian obligasinya dan mungkin akan berikan sinyal kesiapan untuk menaikan suku bunga pada pertengahan tahun 2014. Investor juga sedikit berhati-hati mencermati hasil skemenangan Presiden Dilma Rousseff dalam pemilu Presiden Brazil dan kemenangan partai pro Eropa dalam pemilu parlemen Ukraina.

Dari sisi domestik, saham Panasonic akan mendapatkan perhatian setelah perusahaan teknologi Jepang tersebut menyatakan akan menjual unit bisnis TV-nya, Sanyo Television. Unit tersebut merupakan salah satu pemasok TV untuk retailer terkemuka AS Wal-Mart. Sony berencana untuk menjual Sanyo Television kepada Funai Electric of Japan dan akan menerima pembayaran royalti tahunan. Nikkei futures menguat 0,36% dan kini diperdagangkan di level 15385   (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar